24 HOURS BANGKOK! MAKE IT RIGHT THE LAST JOURNEY FAM-MEET




"I'm in love with the sounds of language, I don't understand and the scents of food my tongue has never felt" - Jasmine Bhullar

Jika kalian bertanya negara apa yang dapat membuat saya jatuh hati berulang kali, dengan yakin saya dapat menjawab "Thailand!". Sejak pertama kali saya menjejakan kaki di negara ini pada tahun 2005, kepergian saya ke negara gajah putih ini selalu membawa cerita tersendiri yang selalu terkenang. 

Agustus 2017, dimana saya melakukan perjalanan tergila yang pernah dilakukan. Hanya 24 jam di Bangkok, semata-mata untuk menghadiri fan-meet dengan aktor dan aktris dari salah satu lakorn kesukaan saya, Make It Right The Series. 

Bukan tanpa alasan, saya harus cepat kembali ke ibukota karena sebenarnya pada hari itu saya ada pekerjaan menanti, dan sangat tidak bijaksana jika meminta lebih dari apa yang telah diberikan oleh atasan saya.

Dengan rasa kantuk akibat lembur pada hari sebelumnya, pada pukul 04.30 saya berangkat ke bandara. Hari baru saja selesai, paling tidak itu yang dipikirkan oleh para penikmat malam, namun keriuhan dan antrian panjang di bandara sudah terlihat. Dengan keberhasilan saya menjawab pertanyaan "Kapan kembali ke Indonesia?" dari petugas imigrasi, perjalanan menuju Bangkok berjalan dengan disertai turbulensi. 

Sebenarnya acara fanmeet sudah dimulai sejak pukul 13.00 dan saya pun telah berjanji akan bertemu dengan teman sekitar pukul 14.00 di tempat acara berlangsung. Namun segala persiapan dan permintaan khusus dari adik semata wayang membuat saya baru dapat sampai venue pada pukul 16.00 dan kira-kira beginilah keadaannya...


ramai!! penuh dengan fans dari Thailand maupun Cina atau Taiwan. Untuk mengambil foto ini perlu naik kursi dahulu dan dibutuhkan kamera yang dilengkapi dengan lensa tele untuk hasil terbaik. 



Lelah dengan lautan manusia saya pun berkeliling venue, terdapat standee yang dapat digunakan untuk berfoto, booth penjualan official merchandise, booth komunitas fans, maupun booth permainan.

favorit!

Saat sesi pengundian foto bersama, berhasil maju sedekat ini melawan fans dari Cina atau Taiwan


semakin dekat

Sekitar pukul 18.30, pintu masuk venue dibuka dan eventnya sendiri baru dimulai pada pukul 19.00. Acara ini diisi dengan games, nyanyian, tarian, dan mini drama yang sangat interaktif dengan fans-fans yang datang. Terdapat kejutan kecil juga yang telah disiapkan untuk para aktor dan aktris. Dipenghujung acara, kami juga dapat bersalaman maupun memberikan hadiah kepada mereka. 

Salah satu hal yang saya pelajari dari dunia fandom Thailand. Selain dengan para aktor dan aktris, kalian juga dapat mengenal dengan keluarga mereka, sehingga jika kalian ingin mengabadikan momen dengan mereka ataupun menyapa pun bisa saja. Bahkan teman saya bertemu dengan adik salah satu aktor di kamar mandi! 


pemandangan dari tempat duduk

Entah nyanyian apa yang dilantunkan, namun saya senang.


Pukul 22.00

Acara selesai dan kami harus mengejar BTS (hampir terakhir) untuk kembali ke penginapan. Begitu keluar venue...DAMN!! HUJAN DERAS!!! Mau tidak mau, meskipun kaki lecet karena sepatu dan harus kehujanan kami pun berlari menuju stasiun MRT terdekat untuk kemudian menyambung BTS.

after event dengan partner nonton hari itu. Agak unik karena meskipun sudah saling kenal di fandom lain namun hampir tidak pernah ngobrol. Bisa datang bareng ke event ini dan membantu proses pembelian tiket hingga kehujanan bareng mengejar kereta sungguh keajaiban tersendiri dari dunia fandom. 

Banyak pengalaman baru tak terduga yang saya dapatkan dari acara ini, baik tentang diri saya maupun tentang orang lain. Tidak sia-sia perjalanan saya dari subuh dengan turbulensi, antusiasme yang mengalahkan rasa lapar, kehujanan mengejar kereta (hampir) terakhir dan kembali mengejar pesawat siang keesokan harinya untuk melaksanakan kewajiban yang tertunda. 

Tidak selalu, namun ada energi positif yang datang dari lingkungan dan pengalaman baru jika kalian berani mencoba.

No comments

Powered by Blogger.