Itinerary Jepang 5 Hari 4 Malam (KANAGAWA - TOKYO)


Note :
Itinerary ini cocok bagi kalian budget traveler yang ingin ke jalan-jalan ke Jepang, orang-orang yang tidak terlalu ingin menghabiskan waktu di Tokyo atau orang yang mungkin sudah sering ke Tokyo jadi bingung mau jalan-jalan kemana lagi di Jepang, dan orang-orang yang hanya mempunyai waktu singkat untuk liburan. 

Desember kemarin sempat backpacker-an singkat 5 hari ke Jepang dan karena waktunya nggak terlalu banyak jadi cuman keliling sekitar Tokyo dan daerah Kanagawa seperti Yokohama, Enoshima, Kawasaki, Kamakura yang jaraknya cuman sekitar 45 menit naik kereta dari Tokyo


Gue penasaran banget sama Kanagawa karena kalau kalian suka nonton drama jepang, daerah-daerah di Kanagawa tuh sering banget dijadikan lokasi syuting. Kayaknya sih karena suasananya yang masih urban tapi lebih nggak terlalu ramai dibandingkan Tokyo. Lagipula lebih hemat ongkos transportasi juga hahaha...


DAY 1


Direct flight ke Narita International Airport, take-off dari Bandara Soekarno Hatta sekitar jam 7 pagi. Sampai di Narita sekitar jam 4 sore, karena sudah masuk winter langit mulai gelap.



Selesai imigrasi naik bus Yokohama City Air Terminal (YCAT) ke Yokohama. Dapat diskon jadi 2000 yen/orang karena masih dibawah 25 tahun. Jangan lupa tunjukin pasport waktu beli tiket bus. Dari Haneda juga ada YCAT, harganya lebih murah karena lebih dekat.

Narita - Yokohama sekitar 90 menit, lanjut tidur lagi aja di bus hahaha.....


Setelah check-in dan beberes sebentar lanjut cari makanan di sekitar penginapan. Anyway, banyak orang sering nanya ke gue biaya makan di Jepang kira-kira bakalan habis berapa. Jadi, untuk makan kalian bisa pilih antara makan di restoran keluarga, fast food, atau teishoku (meal set).

Normalnya harga makanan di restoran keluarga dan fast food mulai dari 350 yen. Biasanya 500 yen sudah dapat  meal + miso + air putih refil.

Kalau teishoku (meal set) biasanya harganya bisa sampai 1000 yen/orang dan porsinya banyak banget, yang ada bikin nggak bisa jalan karena kekenyangan.

Ada lagi nih makanan yang lebih murah! Onigiri di konbini (convenience store) biasanya sekitar 100 yen, tergantung isi yang dipilih. Enaknya onigiri di Jepang itu variasinya banyak dan fresh, kadang malah berasa lagi makan sushi #lebay

DAY 2

CUP RAMEN MUSEUM, tiket masuk 500 yen 

 SHIN YOKOHAMA RAMEN MUSEUM, tiket masuk 100 yen

Belanja oleh-oleh, barang titipan dan barang pribadi di Donki Hote

DAY 3

 Naik ENODEN ke BIG BUDDHA KAMAKURA (must try!)

BIG BUDDHA KAMAKURA, tiket masuk 200 yen. Masuk ke dalam patung sumbangan 20 yen

KUIL HASEDERA, KAMAKURA tiket masuk 300 yen (must visit!)

ENOSHIMA (TOTALLY MUST VISIT!!) 

Strolling around SHINJUKU, TOKYO

Read also : ALL NIPPON AIRWAYS : FLY TO JAPAN, FLY WITH HAnavi


DAY 4

LA CITTA DELLA, KAWASAKI

 HARAJUKU, TOKYO

SHIMOKITAZAWA, TOKYO 

CHINATOWN, YOKOHAMA 

YAMASHITA PARK, YOKOHAMA

DAY 5

Back to Jakarta, jangan lama-lama besoknya sudah ngantor hihihi...


2 comments:

  1. Senang rasanya bisa berkunjung ke Jepang seperti kakak,
    Oh iya,
    kak mau tanya, kakak kan pernah menjadi pemenang dari lomba yang diadakan HIS travel. Nah untuk hadiahnya sendiri, apakah sudah termasuk makan, tiket2 masuk di tempat wisata dan pengurusan Visa?
    lalu yang harus disiapkan ketika menjadi pemenang apa saja ya kak??
    Terima kasih sebelumnya dan salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Nurul salam kenal juga "D
      iya pernah.
      Waktu hadiah termasuk akomodasi + tiket pp.
      Kalau untuk makan, visa & oleh-oleh uang sendiri

      Untuk tiket masuk, hanya tiket masuk yang termasuk dalam hadiah dari HIS saja.
      Kalau kamu ingin mengunjungi tempat wisata diluar hadiah pakai biaya sendiri :D

      Kamu menang lombanya ya? selamat ya :D

      Delete

Powered by Blogger.