ANA HOTEL SAPPORO : GREAT ADVENTURE, GREAT SLEEP IN SAPPORO WITH HAnavi (END)


WELCOME TO SAPPORO, HOKKAIDO! 

Setelah delay karena system error dan turbulensi yang agak bikin deg-degan ketika akan mendarat di New Chitose Airport, akhirnya sampai juga di Sapporo. HORAYY!! ヽ(⌐■_■)ノ♪♬


Di New Chitose Airport ini ada DORAEMON WAKUWAKU SKY PARK, dimana kalian bisa bertemu dengan tokoh-tokoh Doraemon, nongkrong cantik di Cafe Doraemon atau bahkan membaca komik Doraemon dalam berbagai di Library Doraemon. Sayangnya, waktu itu nggak bisa lama-lama di sini karena harus mengejar waktu, jadi harus buru-buru ke hotel.

Anyway, untuk tour DORAEMON WAKUWAKU SKY PARK dan transportasi menuju hotel, kalian bisa lihat postingan Shelvi, TRIP TO SAPPORO JAPAN (Part 2)

DIMANA HOTELNYA??

Nah! sebelumnya masih ingat bukan dengan salah satu keuntungan menggunakan Paket HAnavi selain hemat waktu serta harga pesawat dan hotel yang super diskon. Yup, tersedianya beragam pilihan hotel yang bisa disesuaikan dengan rencana perjalanan kalian.

Setelah berkonsultasi dengan HIS mengenai itinerary selama di Sapporo, Hokkaido akhirnya diputuskanlah bahwa kami akan menginap di ANA HOTEL Sapporo.

Credit : Ana Hotel Sapporo Website

Waktu pertama kali dapat kabar akan menginap di hotel ini, jujur gue senang banget karena NGGAK BAKAL NYASAR dari New Chitose Airport. Kenapa gitu?

1. Akses Mudah ゝ(▽`*ゝ)

Hanya 6 menit jalan kaki dari JR Sapporo Station. Jadi kalau kalian dari bandara berencana untuk naik kereta untuk menuju hotel ini, dipastikan dapat ditemukan dengan mudah.

Tapi nih, ada lagi yang lebih nyaman dan lebih dipastikan kalian nggak bakal nyasar yaitu dengan menggunakan Chuo Bus atau Hokuto Kotsu Bus dari bandara. Tiketnya seharga 1030 yen (Maret 2016), bisa dibayarkan langsung di dalam bus. Menggunakan bus tersebut, kalian akan langsung diantarkan di depan hotel. Pokoknya kalau sudah ada informasi pemberhentian ANA Hotel, langsung deh dipencet belnya dan bus pasti akan berhenti di depan hotel.

Gue pribadi lebih suka naik bus karena nggak perlu pusing jagain koper karena mereka sudah pasti tersimpan di tempat yang aman di bagasi bus.

Silahkan yang butuh time-table Chuo Bus dan Hokuto Kotsu Bus, langsung di klik.

2. Billboard 「ANA」ゝ(▽`*ゝ)

Keliatan kan ada billboard bertuliskan ANA di atas gedung?

Nah, adanya billboard tersebut akan membantu untuk mengetahui posisi kita dan ANA Hotel. Sangat berguna banget, apalagi ketika ngebolang sendirian malam-malam. Kalau sudah bingung ada dimana, tinggal lihat ke atas dan cari billboard-nya.

--------------------------------------------

Selain dekat dengan JR Sapporo Station, ANA Hotel ini juga dekat dengan banyak obyek wisata seperti Odori Park tempat Snow Festival diadakan, Former Hokkaido Government Building yang super megah, Sapporo Tower, Nijo Market, Sapporo Clock Tower bisa didatangi cukup dengan berjalan kaki.

Kalau malam-malam kelaparan juga mudah, ke kanan ada 7/11 dan kalau ke kiri ada Lawson yang siap menanti. Siapa tau kan mau cari cemilan atau oleh-oleh.

Lobby ANA Hotel Sapporo 
credit : jp.hotels.com

Recepsionist ANA Hotel Sapporo 
credit : booking.com

KECE KAN? (。•̀ᴗ-)✧

THE ROOM

Kamar untuk 2 orang. Kelengkapan standar ada alarm, pemanas air, ocha, formulir untuk kirim paket, dll. Cocok untuk orang-orang yang nggak akan menghabiskan waktu lama-lama di dalam kamar. Oh iya, waktu itu Sapporo masih dingin jadi waktu masuk ke kamar hal pertama yang dilakukan adalah.........

Matiin AC ( ˇ෴ˇ )

Nggak pakai AC saja dinginnya seperti AC di kamar baru isi freon (lebay, tapi kenyataan)

sisi lain kamar ( ゚▽゚)/

Kamar Mandi. Air dingin? Air panas? LENGKAP!

Amenities, ada Hair Dryer juga loh! 

Sejauh mata memandang keperluan mandi yang dibutuhkan lengkap, tapi nggak ada "mineral" untuk berendam di bathtub. Tak apalah, nggak akan berendam juga gue. Dingin!. Senangnya nginep di Hotel nggak perlu repot masuk-masukin keperluan mandi hehehe. 

ANA Hotel ini juga ECO-Friendly loh. Mereka nggak akan mengganti handuk dan seprai kalau kita nggak minta. Disediakan tanda yang bisa ditaruh di kasur atau di depan pintu kalau kalian ingin mengganti seprai dan handuk. Viva ECO! 

BREAKFAST 

Untuk sarapan, tamu-tamu akan dikasih pilihan antara mau sarapan Ala Jepang atau Internasional. Kalau sarapan Ala Jepang kalian bisa langsung naik ke atas menuju

KURUMAYA RESTAURANT 

Sampai depan restoran, kita langsung milih mau makanan set A atau B. Bedanya?? yang satu pakai nasi yang satu bubur (⊙︿⊙). Kirain makanannya beda. Tapi, pintu masuknya bagus ya, ala-ala zaman feodal gimana gitu rasanya. Foto pakai kimono bagus kali ya.....


Bagian dalam restoran. Didominasi bahan kayu dan warna coklat. Atmosfernya....gila cinta banget!!! Tenang, damai gimana gitu. Kayaknya gue betah di sini lama-lama buat bengong atau sekedar cari ide....atau merenungi nasib (lah?!)

EITSS, Tapi itu masih kalah kece sama PEMANDANGAN LUAR.

Shelvi (http://www.xiaovee.com) lagi asik foto-foto 

Masih kurang jelas pemandangannya? 
Oke deh....ヾ(〃^∇^)ノ♪

BREATHTAKING VIEW BANGET~

Pemandangan pegunungan berselimut salju dibalik gedung-gedung tinggi Sapporo. Rasanya pengen terbang kesana dan buat ski atau bikin bola salju.


Setelah puas ngeliat pemandangan, akhirnya datang juga sarapan Ala Jepang ini. 4 sehat tanpa susu ini. Ada ikan, potongan omelet, tofu, rumput laut dan daikon dipadu dengan ocha panas....hmmm soooo Japaneseeeee~ By the way, itu rumput lautnya ENAK BANGET! sayang cuma sedikit. Hiksss.

Seenak-enaknya sarapan Ala Jepang, tapi kalau kalian merasa merasa lebih cocok dengan Sarapan Internasional, langsung saja turun ke Lobby menuju

MINAMO CAFE

Tidak seperti Kurumaya Restaurant, Cafe Restaurant ini sangat ramai karena sepertinya memang lebih banyak orang memilih untuk makan masakan Internasional hehehe, masuknya pun kadang harus menunggu tapi nggak lama kok tenang saja. 


Tempat berkumpulnya berbagai orang. Kemarin selain turis Tiongkok, banyak juga loh turis dari Thailand yang datang ke Jepang. Beberapa orang Jepang pun memilih makan di sini. 

Nggak jauh berbeda dengan hotel lainnya, sarapan di restoran ini juga disajikan secara prasmanan dan bisa bolak-balik sampai nggak bisa ngunyah lagi saking kenyangnya. Hati-hati, ntar gajadi jalan-jalan karena sakit perut ☚(゚ヮ゚☚)

bagian roti-roti

bagian sup. Ada tandanya kalau mengandung babi. Nice!

Ada ikan juga! rasanya nggak jauh beda dengan ikan di Kurumaya Restaurant (^v^)


Kalau kalian ke sini, HARUS WAJIB COBA French Toast-nya! sumpah itu enak banget dan cepat habis. Ketawan deh sering bolak-balik di bagian ini hahaha. Seandainya bisa dibungkus dan dibawa pulang~  

Sepertinya kalau ke Sapporo lagi akan menginap di sini. Demi FRENCH TOAST! hahaha

So, buat kalian yang lagi berencana ke Jepang dan tertarik pergi ke kota-kota tetangga Tokyo seperti Osaka, Toyama, Fukuoka atau mungkin ke daerah yang agak sedikit lebih jauh seperti Hokkaido bisa langsung cek promo HAnavi atau langsung hubungi Travel HIS di kota kalian. 

Oh iya, mampir lagi ya nanti kesini karena cerita tentang segala keseruan aktifitas selama di Jepang kemarin masih akan berlanjut (⌒▽⌒)

PS : Promo tour dan tiket ke Jepang HIS bagus-bagus loh dan beda dari yang lain loh. Go! check their website here, and Kawai Beauty Japan website for beauty and travel inspiration (*•̀ᴗ•́*)و ̑̑

Bonus foto ala-ala...



2 comments:

  1. Segitu enaknya kah? Aku ngga makan french toast nyaaaa T___T menyesal sekarang, hiks
    Coba hari berikutnya kita bisa makan breakfast ya, aku pasti makan banyak di international resto nya :p haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. enyakkk~
      akupun begitu....sayang flight pagi ya. Gabisa minta bungkus

      Delete

Powered by Blogger.