Postcard : Selembar Kertas Persegi Panjang Penuh Kenangan


Ada yang suka berkirim postcard disini? (/^▽^)/

Gue sendiri awalnya nggak pernah menganggap kirim-mengirim surat itu penting sampai akhirnya bertemu dengan mata kuliah Korespondensi Jepang. Yes!! mata kuliah mengenai surat-menyurat dalam Bahasa Jepang, yang sejujurnya menurut gue sudah agak gak relevan lagi dengan dunia masa kini.

I mean,
it's better if we learn about Japanese Business Email right? for the sake of people who gonna end up work in Japanese Company.

Tapi dari kuliah tersebut, gue belajar bahwa orang jepang biasanya mengirim kartu pos kalau mereka jalan-jalan. And i think it's pretty cool. No, absolutely cool!!

Nah, dari situ gue akhirnya berkenalan dengan POSTCROSSING dan cukup ketagihan. Makanya, sejak saat itu kalau gue lagi jalan-jalan sebisa mungkin akan kirim postcard ke rumah atau ke beberapa orang yang beruntung hehehe.

Kenapa bisa jatuh cinta dengan Postcrossing? (・_・ヾ

1.Classic


Di dalam secarik kertas kecil persegi panjang yang isinya bisa dilihat semua orang itu, tersimpan banyak cerita dari mulai beli kartu posnya, nulisnya, sampai pengirimannya. Selain itu sensasi nunggunya itu sih, yang sebenarnya bikin deg-degan antara nyampe dan nggak nyampe.

Waktu ke Bangkok tahun lalu, ada yang menyediakan postcard 3D ala Thailand, dan itu unik banget. Setelah berlama-lama galau memilih kartu posnya, akirnya dikirimlah ke sanak-saudara sebagai oleh-oleh dan dikirim juga ke rumah sebagai kenang-kenangan.

Ditunggu-tunggu........6 bulan berlalu, sepertinya postcard-nya hilang. Lebih tepatnya, semua kartu postcard yang dikirim dari Hostel nggak ada yang nyampe ke penerimanya.

Disini saya merasa sedih (︶︹︺)

Selain itu, tulisan yang bisa ditulis di postcard juga nggak bisa panjang-panjang. Kalau dibanding twitter bisa lebih panjang sih tapi hehehe. Tapi nggak mungkin kan kirim 2 postcard buat cerita panjang, mending sekalian kirim surat.

Nah! disitu seninya. Lu harus bisa mengungkapkan pesan lu dalam tulisan yang sesingkat-singkatnya dan semenarik mungkin. Just try it!


2. Hemat



Cara ini bisa dilakukan kalau kalian sedang dalam penghematan. Harga postcard dan biaya kirimnya bisa lebih murah dari harga snack dan barang untuk turis. Kalau mau lebih hemat, bawalah postcard dari rumah dan kirimkan dari sana, yang penting ada cap postnya hohoho.

Entah, kalau snack bisa habis tapi kalau cerita yang ada di dalam postcard bisa abadi. #tsahhh.
Lumayan banget kan untuk kenang-kenangan.

TAPI!!

Memang jarang banget orang yang suka dikasih oleh-oleh postcard karena yaa nggak semua orang telaten dalam menyimpannya.
Kasarnya, "Yailah, cuma selembar kertas doang gan!"(。•́︿•̀。)

Mungkin.....

Dulu pernah iseng ngasih postcard  ucapan ulangtahun. Nggak lama kemudian, orang tersebut kasih buku travel dimana di dalamnya ada postcard dari gue. Bingung sih sebenarnya harus senang atau nggak. Senang karena postcard gue berguna sebagai pembatas buku, yiay!! tapi ada perasaan

"Kok dibalikin lagi sih...." へ[ •́ ‸ •̀ ]ʋ


Dimanakah surga Pecinta postcard?

Sejauh ini gue baru ketemu di Penang.


Oke, gambar di atas sebenarnya diambil di penyewaan sepeda bukan tempat khusus postcard dan souvenir, makanya jumlahnya dikit. Banyak yang nggak kasih izin foto soalnya hiksss.

TAPI, Hanjir gila banget di sana. Segala macam bentuk dan motif postcard ada!! Bisa ditulis ditempat, disediakan berbagai alat dan bisa juga dihias. Mungkin orang yang suka bikin scrapbook bakalan suka.

Ada juga yang menyediakan jasa pengiriman pada tanggal dan tahun tertentu.
sweet~ ♥(ˆ⌣ˆԅ)

-----------------------------------------------------

Anyway! dalam trip Jepang kali ini, kira-kira adakah yang mau dikirimi postcard dari sana?



Mungkin kalau dapat sakura, bisa gue tempelin sakura kali ya. Banyak-banyak doa saja ya, biar nggak copot waktu pengiriman hahahaa.

Tulis alamat email kalian di komen, nanti akan gue email untuk alamat pengirimannya. Semoga yang kali ini sampai dengan selamat di tujuan.


7 comments:

  1. Mau dong gw dikirimin. ahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo kirim ke kantor. trus balik ke sini kartu posnya belum nyampe. wwwww

      Delete
  2. Nja, lagi di Jepang? O.o
    Mau doongs hahaha

    ReplyDelete
  3. kerenn.. dari semua postingan ceritanya keren2, gak ngebosenin .bikin pembaca terpancing penasaran. hehe
    inspiratif bget pokoknya mah :) bikin iri :( *kapan bisa traveling ke luar negeri gratis* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak :) someday, pasti bisa hehehe

      Delete
  4. mbak jane mau jadi teman buat kirim2an kartu poas? kl mau balas ke email aku ya ardanareswari13@rocketmail.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.