Berburu Limited Edition Product di Jepang : SPRING SAKURA EDITION


Yo!!! selamat tanggal 29 Februari semua! Selamat ulang tahun untuk kalian yang berulang tahun hari ini. Postingan hari ini khusus untuk kaliaaann. Gimana rasanya bisa ulang tahun kembali hehehe. 

Terima kasih banyak untuk ucapannya bulan kemarin, maaf kalau ada yang belum dijawab. Dunia perkantoran ini ternyata tidak main-main. Anyway, seperti yang telah diumumkan bulan lalu, gue terpilih sebagai salah satu pemenang di HIS Winter Trip Blogging !! ヾ(⌐■_■)ノ♪



Terima kasih ya semua untuk dukungannya, untuk yang telah memberi semangat dan berkenan untuk mengklik banner di post JEPANG KEMANA? FUKUOKA!! : ALASAN KALIAN HARUS DATENG KE FUKUOKA. Love you all!

Terus, bagaimana kabar keberangkatannya? ⁞ ˵ •̀ ل͟ •́ ˵ ⁞

Beberapa minggu kemarin sudah meeting dengan Mbak Tari (Kawai Beauty), Sekar serta Hara-san (HIS). Selain itu sesekali berkomunikasi dengan Shelvi mengenai itinerary dan tanggal keberangkatan. Berbicara tentang tanggal keberangkatan, akhirnya diputuskan untuk berangkat ke Hokkaido pada akhir Maret dengan HAnavi. Semoga kita masih bisa ketemu salju dan kedapatan lihat sakura ya di sana.


(〜^∇^)〜(~‾⌣‾)~(〜^∇^)〜(~‾⌣‾)~(〜^∇^)〜(~‾⌣‾)~


Anyway, Bagi para pecinta Jepang, pasti aware dengan salah satu strategi marketing mereka yang menjual produk limited edition. Produk-produk tersebut bisa dikeluarkan tergantung musim atau tergantung event yang sedang dirayakan. Terkadang produk yang dijual sama, tapi bungkusnya berbeda dan seringkali ada "privilege" lagi dengan membeli barang tersebut.

Gue sendiri termasuk orang yang suka dengan produk yang nggak biasa dan jarang ditemukan oleh orang lain, jadi berburu barang-barang limited edition di Jepang nanti sepertinya bakal jadi salah satu tujuan gue di sana. Hohoho “ψ(`∇´)ψ

Setelah mencari info, akhirnya ditemukan bahwa event terdekat adalah ''Musim Semi" dimana sakura akan mulai bermekaran dan tentunya...akan banyak produk yang hanya dikeluarkan pada musim tersebut bermunculan. Ini dia beberapa diantaranya, siapa tau kalian juga akan pergi di Musim Semi nanti dan tertarik untuk berburu limited edition product juga.

1. PEPSI SAKURA

credit : hyperbeast.com

Wuhuu!! Pepsi Sakura ini rencananya akan dijual pada tanggal 8 Maret 2016 untuk menyambut Musim Semi di Jepang. Menurut sumber LINE NAVER Jepang yang gue baca, minuman ini akan beraroma Sakura. Hyahh....ngeliat Sakura aja belum pernah, apalagi cium aromanya. Harganya 140 yen. Sebenarnya gue juga penasaran sama Pepsi White Cola yang dikeluarkan ketika Christmas kemarin, katanya sih rasa Citrus. Semoga nemu juga ya Pepsi White-nya.


2. STARBUCKS SAKURA

credit : http://everythinghapa.com/

Starbucks ini kalau nggak salah dari tahun lalu juga sudah mengeluarkan produk spesial sakura. Tahun ini ada Sakura Blossom & Strawberry Latte dan Sakura Blossom & Strawberry Frappuccino. Ada hal lain yang gue suka dari Starbucks di Jepang, yaitu mereka menyediakan ukuran Small. Jadi kalau hanya untuk icip-icip atau mungkin sedang on a tight budget bisa tetap beli.

Harga:
Sakura Blossom & Strawberry Latte (Hot Only)
short : 430yen, Tall : 470 yen, Grande : 510yen, Venti : 550yen

Sakura Blossom & Strawberry Frappucino
Tall : 550 yen, Grande : 590 yen, Venti : 630 yen

Sayangnya menurut info, product ini dijual hanya sampai 15 Maret 2016, jadi nggak bisa beli deh.  Tapi daripada sedih berkepanjangan, masih  ada nih

credit : akibanation.net

SAKURA LATTE!! yang ini bisa ditemukan di konbini terdekat dengan harga 500 yen. Dulu sebenarnya waktu ngebolang malam-malam di Kyoto sebenarnya sempat lihat Starbucks Sakura juga sih tapi dengan alasan kekenyangan jadinya nggak beli deh. Kemudian menyesal....kali ini nggak boleh gitu lagi!

3. Pompom Purin Pudding & Custard Crepe

credit : http://www.sanrio.co.jp/

Pompom Purin Pudding & Castella!! hasil kolaborasi antara Sanrio dengan Ministop dalam rangka merayakan 20 tahun Pompom Purin. Kedua cemilan ini mulai dijual sejak 23 Februari 2016, seharga 320 yen (pudding) dan 130 yen (castella). Tapi sepertinya jumlah yang dijual sangat terbatas, jadi nggak tau deh nanti bisa nemu atau tidak.

4. Pocky and Gogo no Koucha Collaboration

Sesuai namanya....edisi khusus yang melibatkan snack Jepang yang super terkenal di sini, Pocky dan Gogo no Koucha. Event ini dari tahun lalu sudah ada sih sebenarnya dan gue sempat beli juga tahun lalu tapi tahun ini beda packaging dan rasa yang dijual. Edisi khusus ini dijual dalam rangka menyambut hari Valentine di Jepang.

Ini yang tahun lalu (*’▽’*)♪

credit : http://shinguplus.com/

Kira-kira begini gambarannya. Dengan membeli Pocky dan Gogo no Koucha, kalian akan menyatukan kembali Prince dan Princess yang terpisahkan. Gambar dan jenis Princes maupun Princess ada banyak, kalau yang gue beli kemarin Princessnya ada di kemasan Pocky. 

Kalau untuk tahun 2016 ini (*’▽’*)♪


credit: http://pocky.gogotea.jp/

Untuk tahun ini, setiap tokoh memiliki nama dan masing-masing ada kisahnya masing-masing. Event ini juga berkolaborasi dengan beberapa seiyuu Jepang ternama. Jadi setelah membeli dan menyatukan kedua produk dengan cara di-scan menggunakan aplikasi khusus maka TARAAAAA!!! keluar film pendek yang menceritakan kisah pasangan-pasangan di atas. Semuanya ada 12 film pendek. Ada yang nitip? ehehehehe........untuk buka filmnya gitu  (。•̀ᴗ-)✧  

Produk ini sudah dijual sejak Februari hingga bulan Mei. Harga Pocky midi 150 yen dan 140 yen untuk Gogo no Koucha.

5. SAKURANBO Float dari McD


Siapa sih yang nggak tau McD? Tempat gue menghabiskan waktu untuk menulis skripsi beberapa bulan yang lalu hohoho


credit : http://woman.mynavi.jp/

Mulai 1 Maret hingga akhir April, McD Jepang mengeluarkan Sakuranbo Float seharga 190 yen. Gue tebak mungkin rasanya nggak jauh sama float sirup strawberry di sini. Semoga beda ya....warnanya menggiurkan gitu. Kayaknya bakal segar kalau diminum ketika panas, tapi waktu kesana nggak akan terlalu panas kan ya? ⁞ ˵ •̀ ل͟ •́ ˵ ⁞


6. Calbee Potato Chips SAKURA BUTTER


credit: http://en.rocketnews24.com/

Masih belum eneg sama Sakura kan? hohoho. Banyak orang bilang kripik dari Calbee enak, tapi gue sendiri pun belum pernah nyoba. Harganya 120 yen rasa Sakura Butter. Seperti yang gue bilang sebelumnya, belum pernah lihat sakura apalagi ngerasain makan bunga jadi nggak bisa menerka. 

Sayangnya, produk ini dijual super terbatas hanya di daerah Kyushu, Chugoku, dan Shikoku. Sepertinya bakal nggak kebeli ╥﹏╥ 

7. Milky Product

Kolaborasi antara Peko-chan dengan tokoh-tokoh Sanrio, spesial Easter tapi sudah dijual sejak tanggal 23 Februari sih. Ada 4 rasa tersedia : caramel, strawberry, almond, dan banana. Lumayan sih ini buat nyemil bisa, oleh-oleh bisa, untuk jualan juga bisa  ☚(゚ヮ゚☚)

Sebenarnya gue lebih tertarik sama ini nih.


credit : makernews.biz

Hasil kolaborasi antara Milky, Poko-chan dengan ULTRAMAN!! Memperingati 50 tahun penyiaran Ultraman dan 65 tahun penjualan Milky. Ketawan banget deh anak 90an yang kerjaannya langsung nonton Ultraman setelah pulang sekolah. Oops. Sebenarnya lebih penasaran karena rasa yang dijual itu rasa yoghurt. Rasanya asem-asem manis gitu kali ya. Harga per-box 261 yen, mulai dijual tanggal 1 Maret. Coba ntar hunting....semoga ketemu yang ini. 



Jadi, ada yang tertarik untuk nitip barang-barang di atas? Seru juga kali ya untuk Giveaway :D


4 comments:

  1. nice post!
    aku mau beli sakura latte juga, Em!
    pomu pomu purin jg :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes! ntar kita hunting bersama kalo gitu ya :D

      Delete
  2. Waduh lucu-lucu banget packagingnya! Jadi penasaran sama rasanya...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.