HELLO : 2015 - 2016 IN A POST


HAPPY NEW YEAR 2016 folks!!! 

Sudah kira-kira 2 bulan terakhir gue nggak sempet untuk update blog. Maaf ya, untuk yang rajin datang ke sini. Bukannya karena nggak ada ide tulisan, tapi akhir-akhir ini sibuk transisi dari status Mahasiswa menjadi Anggota Masyarakat. Oke, alasan doang sih itu karena sesibuk-sibuknya orang tapi kalau niat harusnya masih bisa kasih waktu lebih untuk nulis. So, lagi-lagi maaf ya. Tahun ini harus lebih serius! HUHH HAHH!!


2015 in A POST 

Jujur, dulu gue sempat berpikir bahwa tahun 2015 bahwa biasa aja seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi ternyata I’ve learned a lot in 2015! dan 2015 SUPEEERRRR DUPERRRRR AMAZING YEAR! Gue travelling a lot, ketemu banyak artis, belajar berbagai skill baru, etc,etc,etc….




Januari 

Diawali dengan travelling Semarang + Jepara - Yogya sama Nadia yang super tabah menghadapi gue yang masih belum bisa bawa motor. Oke ralat, bisa sih tapi masih baru belajar banget HAHAHA. Ditambah entah mengapa bisa diare di Semarang, kasih semangat ke temannya Nadia waktu berusaha nyalip truck super lama di jalanan sempit di Jepara, ngejar sunset di Ratu Boko & Parangtritis. Asli indah banget sampe nggak mau pulang rasanya.

Februari 

Ditinggal lulus teman senasib seperjuangan Raite, sedangkan gue masih sibuk galau skripsi mau nulis tentang apa masih tanda tanya.

Maret

Kejatuhan durian runtuh bisa tiba-tiba dapat kesempatan ke Jepang GRATIS meskipun hanya 1 minggu saja, setidaknya udah lolos tahap “beli langsung CD Single Arashi”. Pertama kali liat salju, tidur di hotel gaya Jepang, ke Kiyomizudera salah satu kuil yang pengen gue datengin, nyobain kaiseki set dan stroberi Jepang sampai ke insiden hilangnya si Asus Zanfone 5 yang sepertinya lebih  memilih untuk mengembara sendiri di Jepang.

 Fun fact: 

Baju hangat yang gue pakai ke Jepang harganya Cuma 5000 rupiah, hasil beli di Pasar Senen tapi hangat banget. Sedangkan staff Jepangnya pakai baju seharga 50.000 yen (sekitar 5 juta rupiah). Hahaha, kalau kata Ines “sama paket goceng KFC aja lebih murahan baju lo”. 

April

Berdalih mencari suasana baru untuk nulis skripsi, akhirnya ngebolang berdua sama adek gue ke Bandung. Dia sih mau tes STP ENHAI, gue melihat sisa-sisa KTT Asia Afrika aja sama keliling-keliling naik angkot ke Masjid Agung. Beli makanan enak banget di bazaar KTT Asia Afrika tapi lupa namanya apa, terus nyesel nggak bisa balik lagi kesana karena keterbatasan waktu.


ini makanan bisa dibeli dimana ya???

Fun fact:

Kosan yang kami tinggali selama kurang lebih 4 hari super lembab, nggak ada selimut dan nggak ada air panas. Jadi selama beberapa hari hanya basuh-basuh sebelum akhirnya menyerah dan pergi ke kosan teman gue yang di ITB. Makasih Ibo untuk air hangatnya, kosannya bagus banget HAHAHA.

Juni 

J-SERIES!! Liat Furukawa Yuki dan Kiritani Mirei dan entah mengapa si pohon durian masih suka sama gue JADI JADI JADI…..DAPET KESEMPATAN FOTO BARENG SAMA MEREKA HAHAHAAHA


nggak fokus sih~ yasudahlah.....

Nabrak motor orang, adek gue sepertinya mental dan nyaris kelindes mobil. Kabar baiknya, semua selamat dan Mas yang ditabrak pun cukup baik hati memaafkan gue.

Juli

12 JULI SIDANG SKRIPSI YEAHH! Dengan ending makan-makan bersama seluruh Sensei dan anak-anak seangkatan di Mang Engking. Akhirnya nyoba juga tuh restoran di Depok.

Libur lebaran ke Jogja lagi, dapat tiket promo HOHOO…..harusnya pulang tanggal berapa malah minta perpanjang karena liburan yang masih kurang. Seru sih! Jalan-jalan ke Umbul Ponggok, beberapa pantai di Kulon Progo naik motor, Kebun Buah Mangunan, Kalibiru, dan makan seafood super enak di Pantai Kuwaru yang sepi karena masih pada puasa. Oops.

Lagi-lagi jatoh dari motor waktu mau liat sunset dari kawasan Paralayang Parangtritis dan adek gue jadi korban dan mengakibatkan sedikit trauma kalau gue bonceng hoho.

AGUSTUS 

THE BEST MONTH OF THE YEAR!! 

WISUDAAAA!!! Hadiah ulang tahun untuk bokap dari gue, TAPI TAPI TAPI….





H-4 hari wisuda masih melanglang buana di negeri orang. Berhasil menaklukan THAILAND-MALAYSIA-SINGAPORE dengan jalur darat bersama 3 teman lainnya. Salah satu perjalanan panjang yang pernah gue lakukan dan rencanakan. Balik ke THAILAND setelah 10 tahun nggak kesana, liat lokasi camping waktu JAMBOREE, nonton cabaret, ke Phi Island, setengah nge-fangirl di Bangkok, ketemu teman secara ajaib, ngerasain serunya naik bus dari Phuket ke Hatyai, naik sepeda di Georgetown, deg-degan ngelewatin perbatasan Malaysia-Singapore. WIHIII.

Solo travelling di Singapore, pakai acara nyasar dulu subuh hari, nunggu stasiun MRT belum dibuka, ngaso di depan MBS seharian liatin orang-orang pada pre-wedding, mulai dari yang alay sampai cakep banget konsep bajunya.

Oktober 

A litte treat for Birthday Girl~
BOHOHOOHO Ketemu castnya hormones the series waktu mereka promo May Nay di sini. Yeiy panda! Punpun cantik sekali huuuu mau foto bareng 


mana gueee manaa gueee.....

Kuliner di Petak 9, janjian kilat selalu jadi. YEAH! Akhirnya nyoba juga kopi terkenal di Gang Gloria yang letaknya sungguh menipu mata.

November 

Kehidupan anggota masyarakat dimulai. 仕事ができました。Banyak yang harus dipelajari lagi, banyak ketemu orang baru. Bisa dibilang untuk sampai ke titik ini nggak mudah karena walaupun Fresh Graduate, sejujurnya gue agak picky dan nggak terlalu asal ngambil kerjaan. Sadar sih, meskipun gaji besar tapi kalau nggak sejalan sama visi misi ke depannya males juga. 

Desember 

父が入院した事件。Pertama kali panik nyari pertolongan di malam hari yang nggak kunjung ada, ngerasain langsung pekerjaan orang Indonesia yang seharusnya dituntut cepat namun mereka malah setengah hati. Pertama kali liat kondisi bokap yang seperti itu. Pertama kali dikunjungi kerabat dan sanak-saudara….lelah juga yak HAHA. Tapi semua itu berakhir dengan bahagia kok.


2016 IN A POST 

Hmmm….sejauh ini belum terlalu banyak menghabiskan waktu bersama diri sendiri untuk merenung dan bikin wish list, tapi yang pasti tahun ini pengen banget

1. Minum air putih sehari 8x
2. Cari partner #tjieeeee …… buat travelling HAHAHA
Kepikiran dari tahun lalu, cari temen travelling tuh mudah tapi cari partner travelling hnggg sulitnya. Pengen yang satu visi misi, yang bisa diajak nyasar di jalan, kemping di hutan, keluar masuk red district (eh!), mengarungi samudera, berpetualang di savanna, etc, etc, etc

Kalau resolusi jalan-jalan tahun ini belum ada sih tapi pengen banget

1. Thailand Utara terus jalur darat ke negara sekitarnya.
2. Kalimantan
3. Air Terjun Makadipura juga belum kesampaian.

Pengen belajar diving, belajar bikin dompet sendiri, pengen ngehias meja kantor, pengen nonton konser Arashi, pengen ketemu Sho etc, etc, etc

Mari di list satu-persatu wish list nya~

SO, HERE WE GO!! 2016!!! FIGHT!!! YEAY!!

 “Opportunities are abundant, some are MUNDANE” – Tina Seelig

2 comments:

Powered by Blogger.