Jalan-jalan Thailand: Tidur Bermalam di Don Mueang!! Boleh Juga


Hallo!! di post-an ini, gue mau kasih info tentang rasanya tidur di bandara waktu kita jalan-jalan ke Thailand, di Don Mueang International Airport lebih tepatnya.

Untuk menuju Phuket, kami memilih untuk naik pesawat Thai Lion Air, flight pagi jam 06.30. Sebenarnya bisa sih cari hotel di dekat bandara Don Muenag, tapi untuk menghemat waktu dan pengeluaran, yang juga diimbangi oleh rasa penasaran pengen nyoba tidur di bandara......akhirnya kami memutuskan untuk bermalam di Don Mueang.

credit: donmuangairporthai

DIMANA TIDURNYA?? ( ゚д゚)

Di sini nih....di ruang tunggu ini.


Sebelumnya cari tahu bisa tidur di mushola atau tidak, dan ternyata jawabannya....NO!! (`へ´*)ノ Jadilah dengan pasrah kita bersama calon penumpang pengejar flight pagi yang lain tidur di ruangan ini. Keliatan kan banyak kursi-kursi panjang yang bisa digunakan untuk rebahan maupun selonjor kaki. Kalau takut jatuh saat tidur, kursinya bisa ditarik supaya lebih dekat, asal dibalikin lagi ya ke posisi semula kalau sudah selesai.

Di sini juga tersedia WIFI gratis yang bisa digunakan, registrasi dulu tapi. Jadi cukup berguna bagi orang-orang yang datang tapi tidak beli nomor. Daripada bosen tidak bisa tidur, nge-browsing bisa jadi pilihan kan.


Namanya juga di tempat umum, tidak bisa sebebas dan seenak di dalam kamar. Ada kemungkinan kebangun beberapa kali karena keberisikan, badan pegal saat bangun atau perasaan tidak tenang takut barangnya dicuri orang, walaupun sebenarnya cukup aman juga sih barangnya ditinggal tidur. Pagi-pagi masih ada~

Beberapa tips! (*•̀ᴗ•́*)و ̑̑

1. Pede aja. Pede aja tidur di sana. Orang lain juga sibuk dengan rencana mereka, dan banyak juga yang tidur di sana. Jadi tidak usah malu untuk tidur berbaring karena orang lain juga begitu.
2. Tidak mau dilihat muka tidurnya? bawa masker atau gunakan baju untuk menutupi muka
3. Di sana cukup dingin, jadi kalau bisa pakai celana panjang, kaos kaki atau bisa juga bawa sleeping bed atau at least kain maupun sarung.
4. Takut berisik? bisa diatasi dengan mendengarkan lagu dari mp3 ataupun handphone
5. Takut tidak bisa tidur? bawa buku, atau power bank. Jarang ada colokan di sana, jadi kalau handphone baterai habis untuk browsing atau buka youtube bisa langsung diisi. Bisa juga bawa bantal leher supaya lebih nyaman, siapa tau bisa tidur.
6. Kemarin sih tidak bertemu nyamuk, tapi untuk jaga-jaga boleh juga dibawa obat nyamuknya.
7. Kalau bisa, bawaan digembok dan ditaruh di tempat yang masih bisa dijangkau oleh kita. Jadi kalau ada yang grusak-grusuk bisa langsung kebangun.
8. Bisa juga tidur di depan toko yang ada penjaganya namun sepi pengunjung. Kemarin kita tidur di depan toko baju yang sepi banget tapi penjaganya standby di depan sepanjang malam. Lumayan, kalau dia baik bisa sekalian jadi penjaga barang dikala kita tidur.
9. Jangan lupa pasang alarm! nanti ketinggalan pesawat ー( ̄~ ̄)ξ
10. Supaya tampak segar setelah bangun, bisa make-up dulu. Kemarin turis dari Tiongkok dan Korea begitu soalnya :)

KALAU LAPAR GIMANA?? ADA TOKO YANG BUKAAA? (・д・)

Ada!! walaupun tidak banyak tapi bisa lah untuk mengatasi masalah perut yang keroncongan

Restoran Chinese di lantai 2

Sejenis foodcourt dan sejenis cafe kecil di lantai 1 dekat pintu masuk. Siapa tau butuh kopi untuk menjaga mata tetap terjaga

Ada minimart juga di lantai 1!! kalau cuma butuh snack bukan makanan berat, bisa mampir di sini. 

Tapi yang perlu diingat, harga di tempat-tempat tersebut tetap harga bandara ya, jadinya yaaa lebih mahal ketimbang harga di luar.

KALAU MAU BAB? BAK?! (˚☐˚! )/ Ada toilet, langsung saja ke sana

So, untuk kalian yang mau nyoba tidur di Don Mueang demi menghemat waktu dan uang, boleh, silahkan dicoba. Overall, tidur di sana tidak terlalu buruk, keamanan cukup dan fasilitas untuk tidur seperti tempat duduk panjang juga tersedia banyak, tidak butuh berebut dengan orang lain. Good luck!!

Bonus, behind the scene ✧٩(•́⌄•́๑)

credit: Carissa E

Malam hari, ketika sedang sibuk buka youtube pakai WIFI gratisan nyari video Thai Massage, tiba-tiba ada kehebohan di ujung kursi. Ternyata ada ibu airport care lagi bersihin tempat sampah di bandara dan baru tau, di sana tempat sampahnya, selain sampahnya diangkat tempatnya juga dibersihin. Kemudian setelah ditaruh plastik baru, plastiknya juga di lap. Jadi bersihnya double ( ̄ー ̄)sampai ke tempat-tempatnya juga.

Ada pengalaman menarik tidur di bandara juga? Cerita yuk :)

21 comments:

  1. terimakasih infonya karena kami di akhir mei 2016 akan melakukannya .... siiip deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh sebentar lagi dong ya. sukses ya perjalanannya ^^

      Delete
  2. Iya mbak agak kzl sih padahal musholla don mueang tuh pewe bgt kita taulah sebelum subuh harus udh bangun malah gaboleh samsek haha curhat😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAAHA, saya juga ngerasain mas. Waktu itu sempat lihat-lihat ke musholla dulu sebelum ngemper di kursi bandara hehe

      Delete
  3. halo kak, mau tanya dong, naik thai lion dr thailand aja ya? dari jakarta nya naik thai lion juga/engga ya? soalnya lagi mau coba naik thai lion cuma lagi mau liat review' orang hehe... thank you before:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo, iya naik thai lion dari thai aja kemarin. dari jakarta naik AA yang lagi promo hehe. Sepertinya lion thai oke oke aja, ga seburuk citra lion air di sini.

      Delete
  4. Hi kak.. Mau tanya dong, ruang tunggu untuk tidur nya letak persis nya di mana ya? Kebetulan nasib saya akan sama kayaknya bulan agustus mendatang..hehehe

    Oia kak itu bandara dmk artinya buka 24jam ya? Waktu malem" tidur di sana ga di tegur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya DMK, 24 jam kok. Bisa tidur di ruang tunggu sebelum boarding. Gak usah takut ditegur, karena banyak yang tidur disana. Mulai dari yang bawa sleeping bag sampai yang tindih-tindihan sama koper.

      Have fun!

      Delete
  5. halooo kakakk.. terima kasih banyakk atasss infoo artikel nyaaa.. sangatt banyak membantuuu.. :')
    oiyaa kak, ninthaa mau tanyaa, bandara DMK untuk keberangkatan international dan keberangkatan domestik thailand sama ga kak? terimaa kasih banyak kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ninthaa....karena kemarin pake domestik dan internasional pake pesawat LCC jadi sama-sama di DMK, beda pintu aja :)

      Delete
  6. Mau tanya, untuk flight dengan Thai Lion apakaha ada delay seperti di indo? Rencana mau jalan akhir sept ini. Makasih ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin waktu saya naik sih tepat waktu, mungkin karena thai lion air kali ya :D

      Delete
  7. haha setuju banget sama tips yang nomor 1, kalo nggak pede gak bakalan bisa tidur malah jadi stress mikirin orang lain :D

    ReplyDelete
  8. Mbak buat tidur di Don Mueng gak harus punya boarding pass kan? Saya rencana flight dari Ho Chi Minh City tgl 13 tapi yg murah penerbangan malam. Sedangkan saya booking hotel di bangkok baru cek in tgl 14 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, nggak kok. Gak perlu boarding pass bisa tidur disana

      Delete
  9. Hallo..mau nanya dong, di DMK ada shower room n a kuga ga kaya di KLIA2??
    Tq

    ReplyDelete
  10. hi, setau saya tidak ada. Hanya toilet umum seperti kebanyakan saja :)

    ReplyDelete
  11. pengalaman gue pertama kali ke LN dan tidur di bandara Senai Airport, tidurnya di mushola, awalnya gue pikir bakal dimarahin sama ibu ibu cleaning service nya, eh ternyata enggak hehe. malah pas tengah malam gue kebangun ternyata ada mbak2 petugas bandara yg juga mau tidur di mushola sana. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau di sana bisa tidur di mushola ya mbak? lebih nyaman sepertinya ya.

      Delete
  12. thx fyi.. sy smpe don mueang mlm jam 12an dan hostel yg di booked itu keesokan harinya. jadi info ini sangat mmbantu sehingga sy gk usah khawatir mw tidur dimana

    ReplyDelete
  13. thx fyi.. sy smpe don mueang mlm jam 12an dan hostel yg di booked itu keesokan harinya. jadi info ini sangat mmbantu sehingga sy gk usah khawatir mw tidur dimana

    ReplyDelete

Powered by Blogger.