Lub D Silom Hostel, Bangkok Review


Lub D Silom Hostel, Bangkok

Waktu jalan-jalan ke Thailand, kita sempat bingung menentukan hostel di Bangkok untuk tempat menginap. Pokoknya cari hostel murah di Bangkok, kamar mandinya bersih, dan yang penampilannya yang gak angker-angker banget lah. Setelah menimbang dan mencari akhirnya bertemulah dengan Lub D Hostel!


Memutuskan untuk memilih hostel ini karena tampilannya yang kece, cozy, dan anak muda banget. Terlebih lagi hostel ini punya reputasi bagus di tripadvisor. Begitu lihat harganya......WOW lumayan mahal, sekitar THB 500/malam. Untungnya ada program early bird 90 hari (diskon 50%) dan 60 hari (diskon 30%) sebelumnya. Jadilah 90 hari sebelum nginep langsung pesan!! Jadinya,THB 290/malam untuk female dorm. (ノ^o^)ノ

Spoiler : Lub D sepertinya sering kasih promo diskon. Per Agustus 2015, promo early bird sudah tidak berlaku, tapi ada promo [concert] dan  [chula] untuk potongan 15%. Silahkan cek langsung di website Lub D ata facebooknya


Lokasi dimanaa ya? ( *∵* )

Di Silom of course!! Dari BTS Chong Nonsi jalan sekitar 10 menit-15 menit. Terdapat 7/11 di dekatnya. Dari situ bisa jalan ke Greja Katedral Assumption, Lumpini Park, Jim Thompson House, Patpong Road sekitar 30 menit. Buat gue sih tidak terlalu jauh, lumayan buat iseng olahraga pagi-pagi. Kalau pegal, di sekitarnya banget jasa pijat refleksi

Mau cari makan? Lub D ini dekat dengan restoran seafood yang terkenal itu....Somboon! Di sekitarnya juga banyak restoran, dan karena dekat dengan banyak sekolah SMP dan SMA, makanya dari pagi-sore menjelang malam banyak jajanan pinggir jalan dan pasar yang sudah mulai buka. Gampang cari makanan!

Kamarnya??? Hostelnyaaa??? (o・・o)/


Female dorm, terletak di lantai 4. Bunk bed dengan colokan listrik sendiri, lampu baca sendiri dan loker sendiri. Ada sofa tambahan, ada cermin buat ngaca. Gorden bisa ditutup juga waktu malam. Untuk lokernya tidak disediakan gembok, jadi harus bawa sendiri ya!! WIFI ada tapi kurang kenceng dan suka putus di sini. 


Hal lain yang cukup menjadi masalah adalah......tidak ada eskalator dan elevator. Jadi kalau mau ke kamar yaa....menggunakan tangga dari lantai 1 sampai lantai 4. Kalau lagi tidak bawa gembolan banyak sih, tidak akan terlalu berasa tapi ketika gembolan mulai menyerang....selamat menikmati! ∩(︶▽︶)∩



Kamar mandi dan toilet!! dipisah laki-laki dan perempuan. Kamar mandi dan toiletnya juga terpisah. Tapi, yang sedikit menjadi masalah adalah.......toiletnya, tipe toilet kering. Jadi, kalian tidak akan menemukan semprotan untuk bebersih sehabis BAB atau BAK. Untuk kebersihannya, kamar mandinya cukup bersih. Tergantung siapa yang menggunakan juga kan. Kalau mau bersih banget, silahkan mandi paling awal dijamin sisa rontokan rambut masih belum terlihat. 

Di kamar mandi ini juga disediakan hair dryer, cotton bud, kapas, ikat rambut, dan kaca besar. Sangat mengerti perempuan banget lah.



Salah satu spot yang gue suka di kamar mandi. Give Away Corner!! Merk shampoo dan perawatan pribadi yang tidak dibawa pulang kembali ditaruh di sini. Kadang bahkan masih utuh. Bundelan di plastik donut itu, isinya pada masih utuh pas gue cek. Sorenya sudah hilang entah diambil siapa~ (@´_`@)


Mau nyuci baju?? BISA! Tersedia ruangan self laundry. Untuk nyuci kena THB 40 belum termasuk detergen dan untuk dry kena THB 60 untuk 100 menit. Baju langsung kering.....nunggunya aja yang lumayan lama. Oh iya! disediakan juga setrikaan loh buat yang butuh melicinkan kembali baju-baju yang kusut. 

Common Room. Credit to Lub D Silom web

Ruangan paling cozy!! banyak sofa, banyak tempat duduk, WIFI kencang, bisa bertemu banyak orang di sini. Hostel ini sering mengadakan acara setiap harinya, entah hanya sekedar main games, nonton film, sampai hangover bareng jalan ke club-club. Jadi buat kalian yang suka bertemu orang baru and make friends, you come in the right place!! Orang yang menginap di sini lumayan beragam, selain bule-bule ada juga asians seperti Jepang, Korea dan Malaysia. 

Another facilities please?? (゜。゜)

- handuk
- no breakfast. Ada sih, tapi bayar, mesen lagi. Menunya tidak jauh beda seperti American breakfast set, cereal, dsb. THB 40-120.
- ruang TV bersama, buat nonton DVD atau keperluan lain
- kulkas bersama
- luggage storage (sampai 2 bulan)
- 6 buah komputer
- jasa print (bayar tapi)
- free POSTCARD!! Hurray!! dan bisa langsung naroh PC di situ loh
- free internet dan mandi meskipun telah check-out. Asik kan!

Conclusion nya kak? (゚▽゚`*)?

Lub D Silom, salah satu hostel yang sangat amat profesional yang pernah gue temui. Resepsionisnya juga masih muda. Benar-bener memikirkan kebutuhan orang-orang yang menginap di sana. Bagi kalian yang suka bertemu teman baru, suka hostel cozy dengan berbagai fasilitas terbaik, silahkan datang ke sini. Tapi kalau untuk keluarga, yang bawa orangtua... it's not the best option.

Oh iya! tempat ini juga kurang cocok bagi yang suka belanja. Kalian bisa menginap di Lub D Siam karena aksesnya yang lebih mudah untuk kemana-mana. Lub D Silom ini, lebih cocok bagi mereka yang mencari tempat tenang untuk berisitirahat soalnya.

Untuk keamanannya sendiri, bisa dibilang aman dengan adanya sistem kartu bagi setiap orangnya. Kalau tidak punya kartu, tidak bisa masuk.

Overall, 4 dari 5 lah untuk kebersihan dan fasilitas super lengkapnya.

Ada pertanyaan? silahkan langsung komen ya :)

No comments

Powered by Blogger.