Jomtien Hostel, Pattaya Review


Jomtien Hostel




Letaknya dimana tuh?? ٩(๑❛ᴗ❛๑)۶

Terletak di sekitar Pantai Jomtien, selatan Pattaya. Oleh karena letaknya tersebut, kawasan ini tidak terlalu ramai seperti di daerah Pantai Pattaya. Tapi, kalau mau cari makanan tidak susah kok!! Banyak restauran di sekitarnya. Ada juga Night Market yang bisa didatangi pada malam hari untuk mencari makan ada souvenir untuk oleh-oleh.

Spoiler: ada ibu-ibu jualan kebab THB 60 di pinggir jalan dekat hostel pas malam, porsi gede banget! Worth to buy. Di Phuket THB 70-90, porsi kecil seperti yang dijual di INA. 

Mau cari printilan untuk keperluan sehari-hari? juga mudah karena dekat dengan 7/11 dan Family Mart. Dekat juga dengan drug store.

Mau ke pantai? juga dekat banget. Jalan sekitar 100m sudah langsung di pinggir pantai. Buat gue, Pantai Jomtien ini lebih bagus daripada Pantai Pattaya karena.......lebih bersih dan tenang.

Untuk mencapai hostel ini dari terminal bus Pattaya memakan waktu sekitar 30 menit naik songtheaw. Pas dateng naik songtheaw 1x THB 50/orang (masih buta arah), pas balik ke terminal bus untuk ke Bangkok naik songtheaw 2x, total THB 30/orang. Dari hostel sampai akhir pemberhentian dekat air mancur dolphin THB 20, lanjut songtheaw sampai terminal THB 10.

Ke Alcazar?? waktu itu karena masih buta arah, ditarikin THB 30/orang. Padahal gue yakin kasih THB 20 aja bisa karena rutenya lewatin Alcazar dulu baru air mancur dolphin. Waktu tempuh sekitar 30 menit, tapi rawan macet!! daerahnya dekat daerah nightlife. Go early!! (◣_◢)

Fasilitas dan Kamarnya gimana tuh?? ٩(๑❛ᴗ❛๑)۶

Kita mesen private room per malam THB 285. Waktu liat kurs, ternyata harga dorm 6 orang dan private room hanya beda IDR 9ribu. Mending sekalian private room, lebih leluasa berisiknya.


- Private room nya ternyata luas banget!! 4 orang sebeneranya bisa kali satu kamar. Mau gelindingan di   lantai juga bisa. Bathroom dalam, tersedia kulkas, TV, tempat sampah dan meja makan (gak kliatan).
- TV ada sekitar 100 channels. Walau kebanyakan Bahasa Thailand
- Welcome drink!! air putih. Lumayan, hemat THB 9-12
- Dikasih handuk juga untuk 2 orang.
- WIFI kenceng sampai di kamar, buka Youtube langsung jalan
- Private room ini kalau tidak salah ada di lantai 4...atau 5 (lupa!), kalau naik lewat lift jadinya


Kamar mandi di dalam kamar bersih dan cukup luas, ada toilet dan semprotan airnya, wastafel, air panas dan dingin. Mereka juga ngasih sabun kecil batangan 2 buah. Tapi gue gak ngambil sih.


Di sini ada beberapa mainan, buku-buku dan DVD yang bisa digunakan untuk berkenalan dengan orang baru mungkin atau sekedar iseng minjem buat diri sendiri juga boleh. Asalkan dibalikin aja ya.


Jomtien Hostel tidak menyediakan sarapan untuk tamunya. Jadi kalau mau sarapan, pesan saja ke bibi yang biasa ada di dapur ini pagi-pagi. Bayar tapi. Harganya sekitar THB 40-90, tergantung makanannya (Sandwich, American Breakfast Set, Egg & Sausages, dsb). Tapi tenang aja, kalau cuma minta air panas buat nyeduh pop mie atau bubur sih gratis (^v^).

Fasilitas lain ada tidak?? 「(゚ペ)

- sewa sepeda motor THB 200 (24 jam), belum termasuk bensin. Enaknya, tidak perlu ngasih pasport     lagi karena kita menginap di sana.
- sewa sepeda THB 50 (24 jam)
- laundry THB 50/kg
- wash and dry service
- 1 kamar private dapat 1 kunci

Owner dan staffs?? 〈(゜。゜)

Semacam mau ngasih apresiasi ke entah owner entah manager karena dia sangat amat super duber sabar sama kita. Sama gue sih mungkin. Menghadapi kita yang bolak-balik nanya jalur songtheaw saking buta arahnya, selalu senyum kalau ketemu. Cukup mengayomi juga sih, tipikal bapak-bapak yang ketemu anak-anak ilang terus diurusin keperluannya. Staff di resepsionis juga baik, dia berusaha membantu sebisanya. Katanya bukan orang dari Pattaya, jadi kalau ditanya tentang jalan dia tidak begitu ngerti.

Jadi kesimpulannya kak? (‘◇’)?

Overall, hostel ini cocok untuk keluarga atau teman sepermainan. Orang-orang yang tidak terlalu mencari teman karena gue lihat-lihat, tidak terlalu tersedia acara untuk mengakrabkan sesama penghuni di sana. Hostel ini juga cocok bagi mereka yang tidak mencari kehidupan malam karena suasananya yang lebih tenang dibandingkan Pattaya.

4 dari 5 bintang lah untuk kamarnya dan ownernya

Ada yang mau ditanyakan?? langsung komen aja ya :)

No comments

Powered by Blogger.